Oleh: pinjambuku | 22 Maret 2014

“Kutu Buku Berhati Nyam-Nyam”

Kaos andalan yg ibaratnya kering dari jemuran lgs dipakai lagi saking drpd nyamannya. Mungkin karena tulisannya, atau bahannya yg sdh jadi bulukan shg pas di badan saya yg merakyat ini. Kaos ini sdh bersama saya belasan tahun lamanya–sejak bujangan dan menggelandang di gelanggang. Saya msh bisa mengingat, ketika itu saya bangun pagi (yg artinya jam sebelasan), lalu ke kamar mandi (yg artinya wc), mestinya sih cuma cuci muka. Lalu ada kang Jabrik Triyono (matur nuwun sanget njih, kang. Salam dan doa saya untuk panjenengan sekeluarga) yg duduk di meja lor kafetaria mengulurkan ini kaos untuk diberikan kepada saya. Laiknya kanjeng sultan, beliau melakukan upacara labuhan, dan kaos bekas inilah yang dilarungnya, dan beruntunglah saya yg mendapatkannya.
Saya tidak tahu, akan berapa lama lagi saya bisa berada di pelukannya. Raganya sdh teramat payah, tapi jiwanya msh begini mesra. Betapa saya mencintainya….

View on Path


Tinggalkan Balasan

Kategori

