Oleh: pinjambuku | 21 Februari 2015

sedikit demi sedikit lama-lama menjadi penyakit

ceritanya, gara2 sering dikasih dan dioleh-olehi batu, tahu2 sudah segini saja koleksi batu yang tidak disengajanya. lha ini rak bahaya, bisa2 saya juga terkena demam batu kayak banyak rakyat negeri ini–lha, kalo namanya demam, berarti kan penyakit ya…. hahaha

tapi mau bagaimana lagi, lha itu temen2 (dan saya sendiri ) tiap pergi ke mana gitu, kok nemu yang namanya batu specialty yang hanya ada di situ adanya dan beda dengan batu dari daerah lainnya.

contohnya ya ini, ada batu kalimaya, banten, garut, sukabumi, aceh, satam belitong, bacan, bengkulu, dan mbuh dari mana lagi itu.

jadi bener kata lagu jaman dulu, indonesia zamrud khatulistiwa. yang namanya batu saja, ada banyak ragam dan warnanya, yang bisa menghidupi dan bikin hepi (meski bisa merusak alam dan lingkungan).
intinya, kalo masih banyak yang tidak beres di sekitar kita, ada yang berkekurangan baik fisik maupun psikis, material dan spiritual, paling gampang ya bilang saja: pemerintahan dari jaman revolusi sampai jokowi nggak ada yang becus lagi pula malah banyak yang korupsi.
lhah, mau ngomongin batu kok malah nggladrah ini gimana to yo. tobil-tobil….
gara2 batu, goro2 negara ora ana sing ngrewes…. bener2 nggak beres, sodara-sodara!

View on Path


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: